keretaKalstarAir AsiaCitilinkNam AirTriganaMalindo AirFireflySriwijayaLionGarudapesawat


Bisnis Agen Tiket Pesawat ~ Melesat Bersama Peluang yang Menjanjikan

Mobilitas masyarakat modern saat ini memang bisa dibilang sangat padat dan cepat. Tak heran bila banyak orang yang mondar mandir bepergian antar pulau atau bahkan antar negara untuk sekedar mengurus bisnis atau rekreasi melepas penat. Mayoritas masyarakat yang sering melakukan perjalanan antar kota, antar pulau atau antar negara memilih pesawat terbang sebagai sarana transportasi umum yang nyaman dan relatif cepat. Nah, dari gaya hidup inilah anda dapat mulai menyelisik peluang bisnis modern yang praktis dan dapat mendatangkan keuntungan. Bisnis tersebut adalah bisnis agen tiket pesawat. Bisnis agen tiket pesawat menjadi salah satu bisnis populer dalam beberapa tahun belakangan ini. Selain karena besarnya peluang untuk meraup keuntungan dari orang-orang yang memerlukan tiker pesawat, bisnis ini juga membutuhkan modal yang kecil dan dapat di mulai dari rumah. Ya, dari rumah. Anda tak perlu repot-repot menyewa tempat untuk mulai menjadi agen tiket pesawat. Apalagi bila rumah anda terletak di kawasan strategis yang banyak dilalui orang, anda tentu tinggal memanfaatkannya untuk membuka bisnis agen tiket pesawat.

Bagaimana Mekanisme Bisnis Agen Tiket Pesawat

Ada banyak cara untuk mulai menjalankan bisnis agen tiket pesawat. Pertama, anda dapat bekerjasama dengan menjadi mitra waralaba penyedia tiket pesawat dan biro perjalanan. Cara yang pertama ini sangat mudah untuk dijalankan. Anda tinggal mengikuti prosedur untuk menjalin kerjasama dengan pihak waralaba. Kemudian, dengan penyediaan lokasi usaha dan seperangkat peralatan operasional (1 set komputer, printer, jaringan internet dan jaringan telepon) anda bisa segera menjadi agen tiket pesawat. Seluruh sistem operasional bisnis anda akan dipandu dan dibantu oleh tim waralaba agen tiket pesawat.

Bila anda tidak berniat menjalin kemitraan #waralaba dan ingin memulai bisnis agen tiket pesawat secara mandiri, anda harus memiliki bisnis yang berbadan hukum perseroran terbatas (PT) dan sertifikat bukti keanggotaan ASITA (Asosiasi Pariwisata Indonesia). Dengan memenuhi kedua syarat tersebut, permohonan anda sebagai agen tiket pesawat akan segera di approved.
Untuk sistem manajemen, biasanya anda dapat meng-hire 2 operator. Satu operator untuk melayani pelanggan dan satu operator lagi untuk operasional bisnis (mengambil tiket dari maskapai dan mengantarkan ke pelanggan, mengurus sistem pembayaran, dan tugas lainnya).

Keuntungan Menjalankan Bisnis Agen Tiket Pesawat.
Ada beberapa keuntungan yang dapat anda peroleh dengan menjalankan bisnis agen tiket pesawat, keuntungan tersebut antara lain yaitu :

1. Memerlukan biaya kecil, hemat waktu dan mudah dijalankan
Anda dapat segera menjalankan bisnis impian anda setelah anda mempelajari prosedur penjualan tiket pesawat secara online. Saat anda sedang berhalangan, anda dapat meminta bantuan dari anggota keluarga untuk sementara menggantikan posisi anda. Karena kemudahannya, anda pun tak perlu membuang-buang waktu dan tenaga untuk menjalankan bisnis yang satu ini.

 2. Bersifat jangka panjang
Kebutuhan masyarakat akan tiket pesawat yang murah membuat jenis bisnis ini bersifat jangka panjang dan bukan bisnis musiman. Bila bisnis anda sudah dikenal sebagai bisnis yang handal, cepat dan mampu menyediakan tiket pesawat murah, niscaya akan semakin banyak kenalan dan orang-orang yang singgah untuk menjadi pelanggan baru anda.

3. Kesempatan untuk mengembangkan target pasar 
 Kemajuan teknologi e-commerce juga memungkinkan anda untuk melakukan penjualan tiket pesawat murah secara online. Tanpa harus bertatap muka secara langsung, pelanggan dapat memperoleh tiket pesawat murah untuk periode yang diinginkan.

 “Lokasi yang Strategis dan Pelayanan yang Berkualitas akan Menunjang Perkembangan Bisnis Agen Tiket Pesawat”

 Proyeksi Keuntungan dalam Bisnis Agen Tiket Pesawat
Keuntungan yang dapat diperoleh dalam bisnis agen tiket pesawat memang tidaklah terlalu besar. Biasanya anda akan mendapatkan laba sebesar 7% dari harga dasar. Sementara harga total tiket biasanya mencakup harga dasar ditambah dengan biaya asuransi, ppn dan biaya BBM yang dibebankan pada penumpang. Jangan kawatir dulu. Keuntungan yang kecil tersebut dapat terakumulasi menjadi besar bila anda rajin berpromosi dan mampu mengatur harga jual tiket dengan tepat.

Pihak maskapai biasanya menyediakan 10 hingga 13 jenis harga dari yang paling murah hingga yang paling mahal. Di musim-musim ramai seperti periode Mei-Desember, lakukanlah penjualan pada harga tengah hingga mahal. Sedangkan untuk musim-musim sepi seperti Januari-April, anda dapat menetapkan harga tiket yang murah untuk menarik banyak pelanggan.

 Demikianlah ulasan mengenai bisnis agen tiket pesawat. Semoga ulasan ini berguna bagi anda yang ingin mulai merintis bisnis agen tiket utamanya tiket pesawat. Jangan lupa bahwa apapun bisnisnya, perlu ketekunan dan strategi yang jitu untuk memenangkan perhatian dari target bisnis. Selamat berbisnis.